Bunda Aisykha: Kreatif dengan Sampah

Dear all,

Minuman gelas saat ini tengah menjadi primadona. Dalam berbagai kesempatan dan acara, minuman gelas lebih sering mendominasi. Di warung, kantin, maupun rumah makan, minuman gelas berbagai merk pun laris manis. Akan tetapi, pernahkah kita sadari, berapa banyak tumpukan sampah minuman gelas? Dan dibawa kemana? Karena nyata-nyata sampah tersebut tidak bersahabat dengan lingkungan.

Sampah minuman gelas biasanya dikumpulkan oleh pemulung karena sampah jenis ini memiliki nilai jual. Tapi, pernahkah kita berpikir bahwa kita juga bisa mengubah sampah ini menjadi hiasan daur ulang. Yah, dengan berpikir smart dan sentuhan kreatif kita, sampah minuman gelas dapat menjadi hiasan yang lebih berguna.
image

Salah satunya adalah hiasan bunga ini. Bentuknya menarik. Tidak kalah gaul dengan hiasan lainnya bila dibuat dengan rapi. Apalagi diatur perpaduan warnanya. Cara membuatnya pun sangat mudah dan sudah aku jelaskan step by step di sini.

Hiasan ini dapat kita rangkai menjadi tirai, hiasan plafon, atau pohon. Dapat juga digunakan sebagai bahan praktik mengajar di playgroup dan TK. Dibuat bersama-sama dengan anak atau ibu-ibu di komplek rumah juga bisa.

Berpikir smart dengan memanfaatkan sampah minuman gelas dan kreatif mengubahnya menjadi hiasan yang menarik, juga membuat kita tetap gaul, karena ikut mendukung gerakan Go Green. Selamatkan Lingkungan dengan 3R, Reduce, Reuse, dan Recycle.

Demikian, semoga bermanfaat.

Blogpost ini diikutsertakan dalam Lomba Ultah Blog Emak Gaoel.

With Love,
Bunda Aisykha
wpid-banner-lomba.jpeg

Iklan

19 pemikiran pada “Bunda Aisykha: Kreatif dengan Sampah

  1. Ping-balik: Bunda Aisykha: Memasang Banner Melalui WordPress for Android | Bunda Aisykha

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s