Bunda Aisykha: Memasang Banner Melalui WordPress for Android

Dear all,

Selama aku ngeblog, bisa dikatakan aku tidak terlalu tergantung pada laptop. Aku lebih sering ngeblog dengan tablet karena itulah cara termudah agar aku tetap bisa keep in touch dengan dunia maya. Mobilitas tinggi serta jam kerja yang panjang membuat aku jatuh cinta pada tablet, bukan notebook ataupun netbook. Meskipun secara fitur, tablet masih jauh.Hanya easy going aja aslinya.

Awal ngeblog dengan tablet melalui WordPress for Android, aku memang agak kesulitan. Untuk hal-hal di luar posting, komen, reader, aku memang harus pinjam notebook suami. Apalagi, sekarang aku sering mengikuti lomba-lomba blog maupun giveaway yang biasanya meminta kita untuk memasang banner lomba pada postingan. Kalau hanya pasang banner tanpa tautan link, sih masih lancar jaya yaa, tapi kalau bannernya harus pakai link, pusinglah ni kepala. Pakai notebook saja kadang masih muyeng, apalagi pakai tablet 😦

Seperti yang aku alami ketika aku ikut challange blog emak gaoel beberapa waktu yang lalu. Tiap postingan harus menyertakan banner lomba yang juga ditautkan ke blog emak gaoel. Nah, benar-benar challange untukku. Aduuh,,dasar akunya emang gaptek mungkin yaa. Browsing di internet hasilnya tutorial dengan netbook atau notebook saja, tidak ketemu yang pakai tablet.  Akupun segera cari akal, utak-atik tablet, sampai hang pula 😦

Hingga akhirnya aku bahagia tiada terkira. Setelah utak-atik sendiri, akupun berhasil menemukan cara memasang banner lomba bertautan pada postingan melalui wordpress for android. Tengkyu mak winda, karena challange darimu aku jadi nambah ilmu.

Berikut ini adalah caraku memasang banner lomba pada postingan melalui WordPress for Android. Barangkali ada juga yang pernah mengalami kesulitan sama denganku.

1. Pastikan foto banner lomba sudah di download di tablet android kemudian diunggah ke blog.

2. Masuk ke view site –> tulisan –> pilih yang akan disunting –> sunting tulisan

Atau dapat juga memasukkan banner di awal, sebelum kita mulai menulis, caranya hampir sama, yaitu Masuk ke admin situs –> tulisan –> tambah baru

3. Pilih Tambahkan Media, lalu klik.
image

4. Tunggu sebentar hingga foto mulai muncul. Klik banner yang ingin kita tambahkan.
image

5. Setelah di klik, akan muncul kotak pengaturan tampilan. Aturlah letak banner sesuai keinginan kita. Kalau aku sih langsung pilih tengah, yaa. Setelah itu menuju kotak “Tautkan ke,,” Klik tanda panah kecilnya kemudian pilih URL Tersuai, klik selesai.
image

6. Setelah isi kotak berubah menjadi URL Tersuai, di bawahnya akan muncul http://… –> isi dengan alamat yang akan kita tautkan. Terakhir, klik kotak biru di bawahnya yang bertuliskan Sisipkan ke tulisan.
image

7. Jadilah banner lomba muncul dipostingan kita.
image

Nah, mudah bukan. Demikian, semoga bermanfaat.

With Love,
Bunda Aisykha

Posted from WordPress for Android
Thank you for coming. May Allah always give u n u’re family all d best. Amin.

Iklan

20 pemikiran pada “Bunda Aisykha: Memasang Banner Melalui WordPress for Android

  1. sy ga punya tablet bun :D, cm klo ngeblog via wp android suka lemot n postingan ilang, tp makash tipsnya siapa tahu suatu saat punya tablet. sy udh ada ilmunya jd ga pusing lg :). terimksh tipsnya bermanfaat banget.

  2. Tahun 2010 yg lalu pernah instal wordpress for android, ngetik postingan belum selesai trus nyimpen di draft…
    Pas buka di pc, saya cari postingan yg di draft tadi .. ternyata gak muncul… tapi pas buka di androidnya ada. Jadinya gak pake wordpress for android lagi mak…
    Apa sekarang udah gak begitu lagi mak?

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s