Bunda Aisykha: [Tour de Reunian] Nostalgia dengan Jagung

Dear All,

Setelah puas menikmati Jetayu, kamipun kembali ke rumah Mba Ima. Sampai di rumah Mba Ima hampir pukul setengah sepuluh malam. Nyit-nyit dan suaminya belum lah sampai. Masih ada waktu bagi kami untuk beristirahat sambil menunggu Nyit-nyit menjemput kami.

Lepas dari pukul sepuluh malam, Nyit-nyit dan suaminya sampai. Sudah larut, ya. Iya, kami memang harus menyesuaikan dengan jadwal suami Nyit-nyit yang sangat padat. Tak apalah larut, sudah mau jauh-jauh menjemput saja sudah syukur alhamdulillah.

Tanpa banyak basa-basi, kamipun segera bergegas masuk mobil. Mobil melaju membelah malam yang beranjak hening. Karena terlalu lelah, kamipun langsung tertidur di mobil dan tahu-tahu sudah sampai di depan rumah Nyit-nyit di desa Jagung, kecamatan Kesesi, Pekalongan.

Malam begitu larut, ketika aku menginjakkan kaki kembali di halaman rumah ini. Kurang lebih 7 tahun lalu, ketika masih duduk di bangku kuliah, aku pernah bermalam di rumah ini. Tak banyak yang berubah, kecuali Bapak nya Nyit-nyit yang sudah tenang di sisi Allah.

Kuhirup dalam-dalam udara dingin desa Jagung ini. Seolah ingin kukatakan, aku kembali lagi, di sini. Di rumah ini, di desa ini. Masihkah mengenaliku? Gadis muda berkaos oren yang kagum pada hamparan sawahmu tujuh tahun lalu.

Ah, segera kusingkirkan perasaan melo ku ini. Badanku sudah cukup lelah untuk nostalgia berlama-lama. Aku pun segera menyusul yang lain masuk ke rumah yang telah dipersiapkan untuk kami dan langsung beristirahat.

Esok paginya, badan kami sudah cukup segar setelah beristirahat semalam. Hari ini tujuan kami adalah Gucciku Waterboom Air Hangat. Sebelum itu, kamipun bersiap-siap. Dan lagi-lagi, entah karena malas atau bawaan lahir, beberapa dari kami memilih tidak mandi. Nanti siang kan mandi juga di waterboom. Hadeeuuhh,,kebiasaan emang πŸ˜‰

Nggak papa lah, langsung sarapan aja, yuk. Pagi ini, kami dimanjakan kembali dengan megono. Sama seperti tujuh tahun lalu, akupun dimanjakan dengan megono di rumah ini. Megono yang aku makan pagi ini lebih mak nyus daripada semalam. Atau karena suasananya yang berbeda ya, jadi lebih terasa bumbunya. Megonoku kali ini aku pertemukan dengan peyek ikan asin dan ayam goreng. Aduuh, menu pagi ini cocok sekali dengan teh manis hangat yang disantap sambil kangen-kangenan. Heemm, nyummy sekali,,, πŸ˜‰

image
Suasana sarapan pagi yang nyummiii,,

image
Dimanjakan dengan megono, salah satu alasanku untuk kembali ke Pekalongan

Saking asyiknya ngobrol sana-sini sampai lupa waktu. Tau-tau mobil yang akan mengantar kami ke Gucci sudah datang. Upps, aku belum dandan, tapi sudah mandi, lho. Segeralah aku masuk ke kamar dan memoles sedikit wajahku agar tidak terlihat kuyu. Tidak lama, akupun keluar. Dan ternyata, cuma aku yang ditunggu. Yang lain sudah beres. Aiiihh kebiasaan, maapkeun ya my pren πŸ˜‰

Bismillah, bertolaklah kami dari desa Jagung menuju ke Gucciku Waterboom Air Hangat di kawasan wisata Gucci, Tegal.

Demikian, semoga bermanfaat.

With Love,
Bunda Aisykha

Tour de Reunian sebelumnya:
1. Berburu Tiket
2. Kaligung Mas
3. Touched Down in Pekalongan
4. Nasi Megono Mbak Bibah
5. Jetayu

Posted from WordPress for Android
Thank you for coming. May Allah always give u n u’re family all d best. Amin.

Iklan

16 pemikiran pada “Bunda Aisykha: [Tour de Reunian] Nostalgia dengan Jagung

  1. Megono? Ya ampuuuuun. *ngeces*
    Itu bumbu nasi megono ngangenin. Kalo dimakan pagi2, anget2, wiiiih. Jadi kangen mbok2 yang dulu keliling jualan nasi megono.

  2. Ping-balik: Bunda Aisykha:[Tour de Reunian] Guci-ku Waterboom Air Panas | Bunda Aisykha

  3. Ping-balik: Bunda Aisykha: [Tour de Reunian] Makan Siang Reunian | Bunda Aisykha

  4. Ping-balik: Bunda Aisykha: Kopdar Pertamaku | Bunda Aisykha

  5. Ping-balik: Bunda Aisykha: Tour de Reunian | Bunda Aisykha

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s