Bunda Aisykha: PRAY FOR KUDUS

Dear All,

Membaca salah satu kiriman di fanpage Info Seputar Kudus-ISK sore ini membuat aku makin miris. Betapa tidak, kalimat Kudusku sayang, Kudusku malang, PRAY FOR KUDUS dengan foto beberapa bencana yang melanda, menara Kudus, dan orang menengadahkan tangan mengandung makna yang begitu dalam.
image

Hari ini, 23 Januari, kotaku sepertinya benar-benar terisolir. Jalur masuk kota dari arah Demak masih terputus di terminal Kudus dengan kedalaman lebih dari 1 meter. Menyebabkan antrian kendaraan mengular hampir sejauh 10km. Jalur masuk kota dari arah Pati juga macet total sepanjang Jalan Raya Kudus-Pati selama 2 hari terakhir ini. Jalur masuk kota dari arah Jepara juga tergenang air yang lumayan tinggi.

image
Depan Terminal Kudus, sore tadi

Kotaku dikepung banjir. Ribuan orang mengungsi. Kotaku digerus tanah longsor yang bahkan telah menelan korban hingga belasan orang. Kotaku terisolir. BBM mulai menghilang, termasuk pertamax. Beberapa SPBU berhenti beroperasi karena tak ada lagi yang tersisa. Truk pengirim BBM tak bisa masuk kota karena akses utama dari arah Semarang masih terputus. Pasokan LPG pun ikut tersendat mendekati kelangkaan. Harga sayur-mayur dan ikan menanjak perlahan hingga 40% dari harga normal. Truk-truk besar berjajar puluhan kilometer, dari Timur maupun Selatan. Supir-supir jenuh dan kebingungan. Tak ada makanan, tak tahu kapan dapat berjalan. Dua hari ini, terdampar di jalanan.

Untuk pertama kalinya, kotaku darurat bencana. Segala upaya sedang dicoba. Berbagai pihak sedang memutar otak. Kotaku tak boleh lumpuh total. Kotaku tak boleh mati suri. PRAY FOR KUDUS.

Hingga malam ini,
Mendung masih setia menemani
Dan hujan seakan masih enggan terhenti,
Mungkinkah esok kan bermentari?

PRAY FOR KUDUS
image

Demikian, semoga bermanfaat.

With Love,
Bunda Aisykha

Foto: Info Seputar Kudus-ISK

Posted from WordPress for Android
Thank you for coming. May Allah always give u n u’re family all d best. Amin.

Iklan

16 pemikiran pada “Bunda Aisykha: PRAY FOR KUDUS

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s