Bunda Aisykha: Terapi Alami Untuk Merawat Rambut

Dear All,

Beberapa waktu lalu, aku menjadi pemenang GA Limbah Rumah Bersih dan mendapatkan beberapa hadiah. Baking Soda, Kinoki Detox, dan sekaligus menjadi orang pertama yang memiliki handbook Rumah Bersih Alami karya Hanna Natalisa. Ketiga hadiah tersebut sangat bermanfaat sekali. Terlebih handbook Rumah Bersih Alaminya. Setelah aku baca-baca, aku mendapat banyak sekali pengetahuan tentang bahan-bahan alami untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu dari sekian banyak tips dari handbook yang aku terapkan adalah terapi alami untuk merawat rambut.
image

Aku tertarik dengan bahan alami aloe gel atau ekstrak lidah buaya yang dapat menutrisi rambut. Kebetulan, Aisyah putri kecilku rambutnya lepek dan agak lama panjangnya. Dengan kata lain, rambut Aisyah kurang subur. Karena Aisyah masih anak-anak, aku berfikir bahan-bahan alami pasti akan lebih bagus daripada perawatan dengan bahan kimia.

Kebetulannya lagi, aku punya tumbuhan lidah buaya ini di depan rumah. Aku jadi lebih mudah melakukan terapi alami untuk merawat rambut Aisyah. Dan ini adalah terapi kedua yang aku lakukan pada Aisyah. Terapi alami untuk merawat rambut dengan lidah buaya ini pertama aku lakukan pada Aisyah seminggu yang lalu.

Pertama-tama, aku kupas lidah buayanya. O ya, ada yang bilang lidah buaya bikin rambut gatel, lho. Nah, seperti yang dijelaskan dalam handbook juga, lendir yang berwarna kekuningan lah yang menyebabkan gatal. Ketika aku kupas lidah buayanya, benar saja, ada lendir yang berwarna kekuningan. Akupun segera membersihkannya dengan air sampai bersih. Hingga yang tersisa daging lidah buaya dan lendir beningnya saja.
image

Dalam handbook sih, daging lidah buaya harusnya diblender kemudian disaring, tapi karena kebutuhanku hanya sedikit, akupun langsung saja mengambil lendirnya. Aku menggoreskan garpu pada daging lidah buaya sehingga lendirnya keluar dan langsung aku oleskan pada rambut dan kulit kepala Aisyah sambil aku pijat-pijat. Aku biarkan beberapa saat agar meresap sembari menunggu air hangatnya masak. Setelah air hangat siap, rambut Aisyah pun aku bilas dengan air hangat.
image

Terapi dengan lidah buaya atau aloevera ini hanya salah satu dari sekian banyak terapi alami untuk merawat rambut yang ada dalam handbook Rumah Bersih Alami. Ada ekstrak jeruk nipis, abu merang, air teh tawar, natural oil, hingga putih telur. Masih ada juga ratusan bahan alami lain yang dapat digunakan sehari-hari untuk rumah, kebutuhan pribadi, hingga perawatan hewan peliharaan semua ada dalam satu handbook ini.

Demikian. Semoga bermanfaat.

With Love,
Bunda Aisykha

Posted from WordPress for Android
Thank you for coming. May Allah always give u n u’re family all d best. Amin.

Iklan

29 pemikiran pada “Bunda Aisykha: Terapi Alami Untuk Merawat Rambut

  1. untuk bisa merasakan manfaatnya memang butuh waktu, Aloe vera menurut pengalaman saya bisa dilihat hasilnya setelah 2 bulan pemakaian rutin. Sukur-sukur kegiatan di atas bisa cepat dilihat hasilnya

  2. kempor7

    Saya dulu jga sering pake begituan.
    Dan baru kali ini tau yang kuning2 ntu gatel.
    Kalo dulu langsung hajar aja abis dkupas.

  3. Saya prnah gatel-gatel pake lidah buaya tapi gak dibersihin kuningnya hehe… Untung aja ya, Mbak udah baca buku ini, jadi gak usah merasakan pengalaman ‘gatel’ saya itu weheheh… ^,^
    Semoga Aisya terus ‘siip’ rambut dan kulit kepalanya ^_^

  4. cocok tuh untuk, putri kecilku, kebetulan rambutnya agak merah dan tipis. oh ya, berapa lama waktu setelah dioleskan lidah buaya, hingga proses bilas dengan air hangat

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s