Namaku Terbit Bersama Harmoni

Dear All,

Aku hanyalah seorang istri, ibu rumah tangga, ibu bekerja, yang kebetulan suka menulis dan hanya ingin menjadi seorang seniman kata. Yang sehari-hari hanya bolak-balik, rumah-kantor, rumah-sekolah Aisyah, atau kantor-tempat kursus-dan kembali lagi ke rumah. Hanya itu-itu saja setiap hari.

Tak pernah terpikirkan olehku sebelumnya bahwa satu hari nanti aku akan menjadi seorang blogger. Menulis di blog dan bergabung dalam beberapa grup yang berisi blogger-blogger dari seluruh penjuru negri. Mendapat banyak teman maya baru dan mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan diri.

Tak pernah terpikir sama sekali.

Hingga beberapa tahun lalu, aku mulai menulis di blog dan bergabung dengan beberapa grup yang berisi blogger dari seluruh negri. Dan terbukalah juga kesempatan untuk bisa lebih mengembangkan diri. Salah satunya adalah proyek bersama menerbitkan buku dari Warung Blogger. Berbagai tema ditawarkan, dan beberapa diantaranya aku merasa mampu untuk mengikutinya. Dengan penuh percaya diri aku pun mengirimkan naskah, mulai dari puisi, parenting, dan yang terakhir, anak.

Setelah menunggu kurang lebih satu tahun, datanglah kabar gembira dari Bang Rudi a.k.a Belalang Cerewet. Alhamdulillah, 3 puisi yang aku kirim, Karena Aku Wanita, Anak Kuda Lumping, dan Batik, semuanya masuk. Puisi-puisi sederhanaku yang tentu masih jauh bila disandingkan dengan puisi-puisi masterpiece lain yang juga masuk dalam buku ini.

Sungguh, bagiku, ini seperti dream comes true. Aku menjadi blogger, penulis, dan sekarang namaku ada dalam sebuah buku yang diterbitkan. Berada di antara nama-nama penulis yang sudah banyak menelurkan karya sebelumnya. Meskipun berjamaah, dan aku hanya bagian kecil saja, tetapi bagiku, ini sangat berarti. Terlebih lagi, hasil penjualannya untuk kegiatan amal. Ini yang pertama bagiku dan ini sangatlah berarti.
image

Inilah, Harmoni. Sebuah buku Antologi Puisi Warung Blogger yang diterbitkan oleh Penerbit Sixmidad, Bogor. Hasil kerja keras teman-teman, Bang Rudi, dan kompor dari Pak dhe Abdul Cholik.

Aku bersyukur atas kesempatan yang diberikan padaku. Terimakasih juga pada Bang Rudi, Pak Dhe Abdul Cholik, grup Warung Blogger, dan seluruh teman-teman blogger. Aku yang semula hanya wanita biasa tanpa karya, kini menjadi salah satu wanita yang punya karya.

Jika kakiku harus terpasung di kotaku, biarlah nama dan pemikiranku yang terus menjelajah ke segala penjuru. Bibirku pun terus berdesis syukur, karena kini, namaku terbit bersama Harmoni.
image

Semangat untuk terus menulis. Menulis dari hati, menulis dengan tulus.

Demikian, semoga bermanfaat.

With Love,
Bunda Aisykha

Posted from WordPress for Android
Thank you for coming. May Allah always give u n u’re family all d best. Amin.

Iklan

29 pemikiran pada “Namaku Terbit Bersama Harmoni

  1. Membaca posting ini saya ikut merasakan kebahagiaan yg saat ini mba rasakan.
    Dgn gamblang mba menggambarkan latar belakang sebelum terjun ke dunia blog. Dan demikian berubah drastis kesehariannya setelah mulai ngeblog dan bergabung dgn grup blog.
    Selamat ya mba karyanya telah diabdikan dlm buku.
    Salam saya dari Bekasi.

      1. hihihi… kayaknya pending yg tema backpacking with children, ahaha…
        finalissss… aah, jgn gitu aah, aku kan cuma emak2 biasa suweerr… dan setiap emak itu hebat termasuk dirimuu

      2. E a lah,,salah mulu ya dr td hi hi,,ntr kabarin deh klo udh terbit,,klo buku traveling tu pling suka foto2nya,,yg jd bikin ngiler pngen traveling jg mba,,ayoo semangat,,biar cepet trbit bukunya,,

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s