Ketika Beda Selera

Dear All,

Kemarin sore, seperti biasa, begitu adzan Ashar berkumandang, Aisyah bersiap untuk Sekolah Arab. Akupun mempersiapkan segala keperluannya untuk sekolah. Mulai dari tas, minum, hingga baju yang akan dipakai Aisyah.

Begitu Aisyah selesai mandi, akupun memakaikannya baju. Aku yang memilihkan baju dan kerudungnya. Meski tidak selalu begitu. Terkadang, aku juga mempersilakan Aisyah memilih sendiri baju mana yang akan dipakainya. Tapi, biasanya memakan waktu yang lebih lama. Agar hemat waktu, sore itu, aku mengambil kaos lengan panjang warna pink tua dengan gambar hello kitty biru, legging pink, dan kerudung biru.

Aku mulai memakaikan legging pink, lanjut kaos pink. Aisyah menurut saja. Kemudian, aku ikat rambut panjangnya model ekor kuda. Tapi, saat aku akan memakaikan kerudung biru yang aku pilih, tiba-tiba Aisyah protes.

Kok biru, Bun?” tanyanya
Iya, kaosnya kan ada Mpus nya warna biru. Nih, liatin, deh,” jawabku sambil menunjukkan gambar hello kitty biru di kaosnya.
Lho, kaosnya kan pink, Bun. Celananya juga pink. Harusnya kerudungnya juga pink,” kata Aisyah dengan nada agak naik.

Aisyah pun turun dari atas tempat tidur, tempatku memakaikannya baju tadi, kemudian membuka almari bajunya. Ia mengambil kerudung pilihannya sendiri.

Dhek Icha maunya yang ini, Bun,” kata Aisyah sambil menunjukkan krudungnya yang berwarna pink.
Iya, tapi kalo pink-pink semua kan juga kurang bagus Bebi,” aku mencoba menjelaskan pilihanku πŸ˜‰
Iiiih,,dhek Icha maunya yang ini!” kata Aisyah mulai kesal sambil meremas krudung yang dibawanya.

Aku diam sejenak. Aku juga membiarkan Aisyah diam. Daripada Aisyah mewek atau ngambek menolak berangkat sekolah Arab, aku hampir saja mengalah dan menyetujui saja maunya. Tapi, sepertinya dalam diam ia berfikir. Karena sebentar kemudian, sebelum aku menyatakan persetujuanku, Aisyah malah mengeluarkan ideΒ  yang bahkan tak terselip di kepalaku.

Gini aja deh Bun, dhek Icha pakai krudungnya Bunda yang biru, terus foto. Abis itu, dhek Icha pakai krudung yang pink, terus foto juga,” katanya dengan polos sambil menatapku.

Aku pun kaget mendengar usulannya. Saking kagetnya, akupun mengiyakan saja. Aisyah memang suka sekali difoto. Tentu dengan gaya-gayanya sendiri. Aku tertawa sendiri. Aku masih tidak menyangka, ketika tadi Aisyah menawarkan solusi untuk difoto. πŸ˜€

Ya sudah, boleh, pakai yang pink dulu, ya?” tawarku lagi.
Ngga, yang biru dulu,” sanggah Aisyah tanpa mau mengalah.

Baiklah, aku menurut saja. Aku pikir apa bedanya, biru dulu atau pink dulu. Aisyah pun segera memakai kerudung birunya. Setelah aku foto, diapun segera berganti dengan kerudung pink yang dipilihnya sendiri. Kemudian aku foto lagi.

Udah Bun, liat Bun,” katanya sambil mengamati hasil fotonya di tablet.

Ketika aku tunjukkan yang biru, dia tidak merespon dan samasekali tanpa ekspresi. Padahal, ketika aku foto, baik berkerudung biru atau pink, Aisyah full gaya, lho. Tetapi, ketika aku memperlihatkan hasil foto dengan krudung pink,,responnya justru sebaliknya.

Tuh, kan Bun, bagus yang pink, kan?” katanya mencoba memuji pilihannya sendiri. Belum sempat aku menjawab, Aisyah malah segera bergegas.
Ayo Bun, cepet berangkat biar ngga telat,” ajaknya seraya mengalihkan perhatian. Ia pun segera berlari ke luar kamar.
Yaaa sudah, okelah,” kataku sambil menghela nafas dan tertawa sendiri.

Akhirnya, aku pasrah dan menyerah pada Aisyah. Aku pun segera menyusul Aisyah keluar dengan tas dan boto minum di tangan. Yang sekarang sedang dipakai kan memang kerudung yang pink. Heemm,, entah kebetulan atau tidak, tapi pintar juga tadi Aisyah memilih kerudung biru dulu yang difoto baru yang pink. Kalau zaman dulu, begini ini namanya dikacangin. πŸ˜€ Haduuuh πŸ˜€

Menurutku, ini hanya masalah beda selera saja, kok. Ini bukan yang pertama kali. Tetapi, solusi yang ditawarkan Aisyah untuk menyelesaikan perbedaan selera kami kali ini, cukup membuatku terheran-heran. Aisyah mulai punya inisiatif, keinginan untuk menyelesaikan masalah dengan cukup bijak. Syukur Alhamdulillah. Segala Puji hanya bagi Allah.

image

Setelah aku lihat-lihat lagi hasil fotonya,,,selera Aisyah boleh juga lah,, πŸ˜€ πŸ˜€

You are my little angel, Bebi. I love U❀ ❀

Semoga bermanfaat.

With Love,


Bunda Aisykha

Thank You for coming. May Allah always giving you and your family all the best πŸ™‚

Iklan

10 pemikiran pada “Ketika Beda Selera

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s