Daya Tarik Si Gentong Sehat

Dear All,

Sebenarnya sudah lama ingin menulis tentang rumah makan ini, tapi berkali-kali fotonya ke-reset karena kartu SIM di tablet eror dan sd card di note ngambek beberapa kali. Ketika kemarin malam, kembali makan di rumah makan ini, aku pun bersiap untuk menulisnya kembali.

Rumah makan bernama Gentong Sehat ini bisa dibilang rumah makan langganan kami, karena kami lumayan sering makan di sini. Setiap ada anggota keluarga kami yang ulang tahun, biasanya kami makan bersama di tempat ini. Keluarga kami senang makan di sini karena jaminan tidak pakai MSG dan hanya menggunakan ayam kampung asli. Rumah makan ini juga menyediakan menu-menu berbahan herbal dan organik.

image

Rumah makan yang salah satu gasebonya berlantai 2 ini menarik karena mengusung konsep tradisional Jawa. Bangunan yang hampir seluruhnya terbuat dari bambu dan tembikar ini terdiri atas gasebo-gasebo besar dan beberapa gasebo kecil untuk lesehan. Ada juga area dengan meja kursi bagi yang tidak menghendaki lesehan. Kolam-kolam ikan yang saling terhubung di tepi-tepi gasebo dan playground di bagian belakang melengkapi rumah makan ini.

image
Rumah Makan Gentong Sehat
image
Play ground di area belakang rumah makan Gentong Sehat

Meskipun sekarang rumah makan ini mengalami penyempitan, tetapi pemilik tetap berusaha mempertahankan suasana yang nyaman, santai, diiringi alunan instrumen jawa atau sunda menjadi daya tarik tersendiri di rumah makan ini. Tak banyak yang berubah, hanya pengurangan beberapa gasebo saja. Rumah makan yang bersebelahan langsung  dengan mushola ini juga memudahkan pengunjung yang ingin beribadah, terutama ketika waktu maghrib tiba. Selain itu, harga yang bersahabat juga menjadi alasanku dan keluarga berlangganan di rumah makan ini.

image
Daftar menu dan harga makanan dan minuman di Gentong Sehat

Setiap kali makan di sini, menu andalan yang aku pesan adalah Nasi Liwet Organik dan Pepes Ayam Sedap. Pepes Ayam Sedap ini menurutku adalah menu yang unik. Hanya ada di rumah makan ini πŸ˜€ Ayam dipepes bersama bumbu-bumbu dengan irisan cabai, daun bawang, dan kemangi yang dibalut daun kol belanda kemudian dibungkus daun pisang, seperti pepes pada umumnya. Heemm,,rasanya nendang di lidah karena bumbu yang beraroma pedas meresap sekali pada ayamnya.

image
Menu favoritku, Pepes Ayam Sedap ala Gentong Sehat
image
Pepes Ayam Sedap dan Nasi Liwet Organik

Berbagai selera dari masing-masing generasi menyatu di rumah makan ini. Menu-menu tradisional maupun modern yang berasa sekali bumbunya tersedia di sini. Aroma rempah yang kuat juga menjadi ciri khas dari rumah makan ini. Dan, rumah makan ini juga secara khusus menyediakan jamu tradisional seperti kunir asam, beras kencur, hingga teh rosella yang sangat baik untuk kesehatan juga ada di sini. Bahkan, rumah makan ini juga memberikan teh rosella cuma-cuma sebagai welcome drink.

Inilah menu-menu yang aku sarankan untuk di pesan ketika singgah di Gentong Sehat ini.

image
Bebek Bakar Manis yang menggoda di Gentong Sehat πŸ™‚ Recomended
image
Ketika Nasi Timbel Komplit bertemu Steak Ayam Gentong Sehat πŸ™‚ Recomended
image
Nila Bakar dan Tumis Tahu Taoge Gentong Sehat πŸ™‚ Recomended
image
Gurame Asam Manis Gentong Sehat πŸ™‚ Aslinya enak cuma karena guramenya kegedean, rasanya jadi kurang mak nyuus, Recomended tapi pilih ukuran gurame yang tidak terlalu besar
image
Perkedel Jagung dan Bombay Crispy yang recomended banget
image
Mulai dari Es Teh, Es Kunir Asem, Lemon Semriwing, dan Orange Semriwing πŸ™‚ Suegeerrr Bingo πŸ˜€

Bagaimana, tertarik mencoba? Silakan datang di Rumah Makan Gentong Sehat, Getas Pejaten, Kudus. Berbagai daya tarik menunggu untuk dinikmati di rumah makan ini.

Semoga bermanfaat.

With Love,
Bunda Aisykha

Thank You for reading. May Allah always giving you and your family all the best πŸ™‚

Iklan

4 pemikiran pada “Daya Tarik Si Gentong Sehat

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s