Seputar Kudus : Jalan Jendral Sudirman Kini Dua Arah

Dear all,

 

Seputar Kudus ala aku kali ini ingin memperkenalkan jalur baru 😊 Iya, mulai kemarin, Senin, 26 September 2016, Jalan Jendral Sudirman dari arah Penthol hingga Alun-alun Kota dan sebaliknya diujicobakan untuk jalur dua arah. Sebelumnya, jalur tersebut hanya digunakan satu arah, yaitu dari Alun-alun Kota ke arah Pati saja.

 

Sejak kemarin pula, sepanjang jalur tersebut dipasang pembatas untuk pemisah jalur. Jajaran Polres Kudus bersama Dishubkominfo Kudus juga mulai memperkenalkan pemberlakuan jalur dua arah tersebut kepada pengguna jalan. Jalan Jendral Sudirman akan dapat dilalui dua arah sepanjang hari, kecuali pukul 06.00-08.00. Catat ya, kecuali pukul 06.00-08.00 karena merupakan jam berangkat sekolah dan masuk kerja. Selebihnya, baik kendaraan roda dua maupun roda empat dapat melalui jalur tersebut dengan leluasa.

 

Menurutku, thats good idea yaπŸ˜‰ memberlakukan dua arah untuk jalur tersebut. Mengingat, Jalan HOS Cokroaminoto akhir-akhir ini memang sering padat merayap. Karena menjadi jalur utama di dalam kota menuju arah Alun-alun maupun Semarang. Pemberlakuan jalur dua arah tersebut diharapkan mampu mengurangi kepadatan yang sering terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto. Selain itu, juga dapat memotong jarak dan waktu tempuh kendaraan dari arah Timur yang hendak ke Alun-alun.

 

Namun, membelah Jalan Jendral Sudirman menjadi dua arah tentu punya konsekuensi dan kendala. Konsekuensinya, jalur akan lebih sempit untuk kedua arah. Sedangkan kendalanya adalah kebiasaan parkir, mobil, terutama, di kanan dan kiri sepanjang jalan Jendral Sudirman tentu akan membuat jalur menjadi semakin sempit. Terutama di sepanjang jalan dari arah Alun-alun sampai Polres Kudus, dan di sekitar Pasar Kliwon.

 

Untuk daerah sekitar Pasar Kliwon, biasanya memang sepanjang jalannya dipenuhi oleh parkir kendaraan roda empat. Mungkin ini hanya akan terjadi sampai gedung parkirnya jadi saja, yaπŸ˜‰ Semoga😊 Sekarang, gedung parkirnya sedang dalam tahap pembangunan. Kemudian, sepanjang jalan di sekitar Polres Kudus yang biasanya dipenuhi parkir kendaraan roda dua maupun empat, tadi pagi ketika aku lewat sudah bebas parkir 😊

 

Hanya saja, di jalan sekitar Sekolah Cahaya Nur dan ruko sekaligus perkantoran di sebelah Barat Kodim, memang sepertinya masih butuh waktu untuk dibebasparkirkan. Karena memang tidak ada kantong parkir yang luas di daerah tersebut. Terutama ketika jam pulang sekolah, karena sebagian besar penjemput siswa dari Sekolah Cahaya Nur biasanya menggunakan kendaraan roda empat. Tapi, setelahnya akan lancar kembali. Karena memang tidak terlalu banyak aktivitas parkir di sepanjang jalan tersebut.

 

Nah, semoga kedepannya, ada solusi dari pihak-pihak terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga, pemberlakuan jalur dua arah di Jalan Jendral Sudirman Kudus ini tidak menimbulkan permasalahan baru. Dan semoga pengguna jalan juga semakin taat dan sadar berlalu lintasπŸ˜‰

 

Semoga bermanfaat.

 

With love,

Tita

Iklan

9 pemikiran pada “Seputar Kudus : Jalan Jendral Sudirman Kini Dua Arah

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s