Jangan Cari Bensin [Lagi]

Dear All,

 

Ceritanya, hari Kamis lalu, aku hendak mengisi bbm di  SPBU di kotaku. Sejak Pertamax diluncurkan pemerintah, aku mulai mengisi sepeda motorku dengan pertamax. Kalau ditanya kenapa? Aku juga kurang tahu jawabnya πŸ˜€ Aku percaya saja pada pemerintah yang bilang Pertamax bakalan lebih bagus, lebih bersih, bebas timbal, lebih irit, jadi performa kendaraan akan lebih bagus.

Harganya memang lumayan per liternya, tapi demi performa mesin dan bebas timbalnya itu yang membuat aku rela berpaling dari premium atau bensin. Kemudian, pemerintah mengeluarkan Pertalite yang harga dan kadar oktannya sedikit di bawah Pertamax tapi masih di atas Premium atau bensin. Kalau isi dompetnya lagi ngepres pas jadwal isi bbm, Pertalite inilah tujuanku 😊 Yang jelas, sudah tidak isi premium lagi, memang.

Tita Kurniawan Pertalite

Nah, seperti hari Kamis lalu, aku juga hendak isi Pertalite. Biasanya, di SPBU langgananku ini, Pertalite letaknya di ujung dekat pintu masuk, tanpa antri karena jarang yang beli. Pada hari itu, ketika aku sampai seperti biasa, aku malah langsung diminta pindah ke pompa di bagian dalam yang biasanya digunakan untuk antrian Premium. Bingunglah aku.

Sampai di sana, aku harus antri. Lumayan panjang. Di pompanya tidak ada lagi tulisan Premium. Yang membuat aku bingung, kalau Pertalite pindah ke sini, Premium kemana?

Ketika sampai pada giliranku, akupun bertanya pada petugasnya. Dan, kemanakah Premium?

Sejak awal Oktober, SPBU tersebut sudah tidak menjual Premium lagi. Premium digantikan oleh Pertalite.

Kelebihan Pertalite:

Kadar Oktan lebih tinggi dari Premium

RON (Research Oktan Number) 90

Bebas timbal

Kandungan ramah lingkungan

Konsumsi lebih irit

Oh, I see πŸ˜€ Pantas saja, pedagang eceran depan rumahku juga mengatakan sudah tidak boleh lagi menjual Premium atau bensin eceran. Berarti, bulan Oktober ini tiba giliran kotaku bersih dari Premium alias bensin. Seperti rencana pemerintah yang pernah dilontarkan bahwa secara bertahap Premium akan mulai diminimumkan penggunaannya dan digantikan oleh Pertalite. Sehingga pada tahun 2017 nanti, negara ini sudah bebas dari Premium.

Tita Kurniawan Pertalite Banner

Belakangan ini, penjualan Pertalite memang diklaim mulai merangkak naik dan konsumsi Premium mulai menurun. Itu artinya masyarakat awam sudah mulai merasakan manfaat dari hadirnya Pertalite. Dengan harga yang tidak banyak selisihnya, tapi manfaatnya jauh lebih baik.

Tidak adanya gejolak besar dari pergeseran ini menandakan masyarakat memang sudah percaya pada Pertalite atau Pertamax. Dan catatan baik untuk kabinet ini, karena telah berhasil “menggeser” keberadaan Premium dengan cara yang jitu sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat πŸ˜€

Baca juga : Elegi BBM, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula

Rasanya aneh saja, bila kemudian bensin atau Premium menghilang dari peradaban πŸ˜€ Karena sudah sejak lama, Premium menemani hari-hariku, dalam suka dan duka. Dari motor butut zaman SMA sampai Pertamax dan Pertalite hadir. Hingga akhirnya menggeser keberadaannya. Biar bagaimanapun, Premium a.k.a bensin pernah berjasa besar dalam kehidupan kita. Tapi tak apalah, demi kemajuan sebuah peradaban.

Jangan cari bensin lagi, ya πŸ˜€ Rest in Peace, Premium.

Semoga bermanfaat.

With love,

Tita

Iklan

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s