4 Syarat Tukar Barang di Matahari

​Dear all,

Pernah belanja ke Matahari kan ya?

#bukansponsoredpost πŸ˜‰

Kalau di kotaku, Matahari adalah shopping center terbesar. Maklum, hanya ada 2 Mall di kotaku. Matahari berada di salah satunya.

Hari Minggu lalu, aku dan Abi sengaja ke Matahari. Tujuan kami adalah membeli sepatu batik yang sudah aku incar sehari sebelumnya πŸ˜€ Selain itu, juga membeli sepatu santai untuk Abi yang kebetulan sering ke luar kota untuk urusan pekerjaan.

Dari hasil pembelian sepatu Abi, aku dapat 4 kupon bonus potongan 50.000 rupiah. Dapat 4, coba? 😁 Hanya bisa digunakan pada hari yang sama. Nah, muncullah hasrat “eman-eman” ku 😁 Satu kupon kemudian aku gunakan untuk membeli sepatu batikku. Lumayan, potong 50.000. Lalu yang 3 bagaimana? πŸ˜€ Sayang kan, ya? 😁

Akhirnya, aku pun berniat membelikan sepatu untuk anak lelakiku, Luthfi. Karena Aisyah baru saja dapat sepatu barunya beberapa hari lalu. Cuma, pada waktu itu Luthfi tidak ikut. Bingung juga πŸ˜”

Sampai akhirnya, aku diberitahu kalau nanti kebesaran, bisa ditukar, kok πŸ˜€ Yes! Jadilah, aku beli sepatu untuk anak lelakiku ini, size 21 πŸ˜€ Lumayan besar untuk ukuran bayi yang baru mau akan 9 bulan. Kaki Luthfi ini agak spesial, tidak seperti kaki bayi pada umumnya πŸ˜€ Maklum, Luthfi memang agak bongsor [kakinya] πŸ˜€

Pikirku size 21 sudah besar, ya. Pasti akan cukup. Tapi, apa dikata? 😁 Tidak muat sodarah 😁 Untung saja bisa ditukar. Kembalilah aku sore harinya untuk menukarnya dengan size 22 πŸ˜€ Benar-benar boleh ditukarkah? Iyup πŸ˜‰ Boleh banget πŸ˜€ Tapi, ada syarat dan ketentuannya juga, lho.

Kalau mau tukar barang di Matahari seperti aku, perhatikan 4 syarat tukar barang di Matahari berikut, ya 😊

1. Barang yang dapat ditukar adalah barang dengan masalah size yang kebesaran atau kekecilan. Masih dalam satu model dan brand yang sama.

2. Barang masih dalam keadaan baik. Tidak rusak, sobek, atau berubah warna.

3. Menunjukkan struk pembelian barang yang akan ditukar kembali. Untuk memastikan bahwa barang benar-benar dibeli di Matahari tersebut dan mengetahui kapan tanggal pembeliannya.

4. Barcode harga dan label masih menempel pada barang yang akan ditukar kembali. Tidak sobek, lepas, atau terpotong.

Nah, itulah 4 syarat tukar barang di Matahari, menurut pengalamanku, ya. Tapi saranku, sebelum memutuskan membeli barang -yang belum pasti ukurannya- pastikan size di atas atau di bawahnya masih tersedia πŸ˜€ Agar ada pilihan lain ketika akan ditukar. O ya, artikel ini murni pengalaman pribadi ya, bukan artikel sponsor.

Semoga bermanfaat.

With love,

Tita

Iklan

16 pemikiran pada “4 Syarat Tukar Barang di Matahari

  1. sebetulnya memang mudah y menukarkan barang yg kekecilan atau kebesaran. hanya saja, ketika kita menukar barang dgn yg sesuai yg kita inginkan, no-nya malah gak ada, sebel jadinya. Tapi mba Tita untung ada ya no yg ingin ditukarnya πŸ™‚

  2. wah aku pernah tuh nuker barang di matahari karena yang dibeli itu sepatu buat kado temen. Kebesaran nmornya haha. Btw bener banget tipsnya kalauh ilang struk pembelian bisa ga diproses.

  3. Salam kenal mba Tita…Pas banget kemarin juga baru belanja di Matahari, dan bingung mau beli apa vouchernya, jadi malah nggak terpakai.
    Layanan seperti ini bikin pelanggan betah balik lagi jadinya ya… πŸ™‚

  4. indah

    salam kenal mbak, terakhir kali ke matahari, aturan tuker barangnya skrg bahkan bisa ganti ke merk/model lain. moga2 bermanfaat.

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s