5 Kekurangan Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version

Dear all,

 

5 kekurangan Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version ini memenuhi janjiku sebelumnya, ya. 😊 Setelah aku tulis alasanku memilih Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version, aku juga akan memberitahu apa saja kekurangan Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version.

Bagi yang belum tahu, kita perlu tau dulu, apa itu Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version ?

Xiaomi Yi Ants adalah kamera cctv besutan Xiaomi. Iyah πŸ˜€ ini brand emang lagi naik daun karena berbagai kecanggihan yang ditawarkannya. Yi Ants yang ini adalah versi yang dilengkapi dengan night vision.

Baca juga : 10 alasan memilih Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version.

Iyaa, Yi Ants ini emang banyak kelebihannya πŸ˜€ Secara harga yang dipatok cuma segitu-gitunya, dengan fitur sekelas cctv paket yang harga tinggi πŸ˜€ But, karena ini #bukansponsoredpost jadi bakal aku kasih tau juga yang kurang “like” dari Yi Ants ini 😊 Inilah 5 kekurangan Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version.

1. Bahasa

Ini dia yang sempet bikin My Swam pusing 15 keliling πŸ˜€ Apa?? Bahasanya, guys 😊 Bahasa Mandarin alias Bahasa Cina. Jadi, waktu pertama kali mau instal, Abi butuh kamus bahasa Mandarin πŸ˜€ He he, bukan, tapi butuh panduan dari si mbah google untuk pemasangannya. Karena eh karena, buku petunjuknya pun pakai huruf Cina πŸ˜€ Mabok mabok, deh Bi 😁

Bahasa dan huruf Mandarin semua

So, prepare kamus bahasa Mandarin ya guys πŸ˜‰

2. Butuh Router

Mifi untuk router

Okey 😊 Semua kelebihan Xiaomi Yi Ants Smart Camera (Night Vision Version) di atas tadi bisa kita dapat kalo ada ini temans 😊 Router! πŸ˜‰ Router jenis apa aja bisa. Tapi, sebaiknya pilih yang sudah support 4G ya 😊 Biar lebih maksimal. Router berfungsi sebagai penyedia koneksi internet untuk menjalankan Yi Ants. Jadi, harus ada ini, ya! πŸ˜‰

3. Internet Stabil

Nah, ini nih, yang agak jadi masalah dari Yi Ants ini. Xiaomi Yi Ants Smart Camera (Night Vision Version) ini butuh koneksi internet yang stabil agar dapat dipantau dari jarak jauh.

Kalo hasil coba-cobanya Abi sih dengan koneksi internet jaringan 4G yang stabil, Abi bisa pantau Yi Ants di rumah dari kantornya yang berjarak 14km lebih πŸ˜€ Awalnya sih aku surprise, ya. Hebat ni kamera πŸ˜€ Tapi, trus Abi nimpalin, “Kalo koneksi inet stabil sih, diliat dari Mekkah juga bisa, Bun. Kan online πŸ˜€” O, iya, online guys, jadi pastikan jaringan internet stabil, ya πŸ˜‰

4. Hapus Manual

Harus hapus manual kalau MicroSD sudah hampir penuh

Di postingan sebelumnya aku sudah bilang, ya. Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version ini dilengkapi dengan micro sd up to 32 Gb. Dengan kapasitas tersebut, kamera Yi Ants ini bisa merekam data tiga sampai empat hari lamanya. Dengan catatan aktifkan mode Activity Detection Recording atau rekam bila ada gerakan aja, ya.

Jadi, biar bisa terus merekam, kita harus cek juga kapasitas penyimpanannya. Kalau sudah hampir penuh harus diambil datanya, bisa dipindah ke PC atau kita hapus saja kalau tidak ada hal yang mencurigakan dalam rekaman.

5. Smartphone Only, ya πŸ˜‰

Ini sih bisa dibilang kekurangan tapi bisa jadi kelebihan juga. Jadi, kita cuma bisa lihat tampilan gambar dari Yi Ants ini secara mobile yaitu melalui smartphone saja. Tidak bisa memantau tampilan Yi Ants melalui PC secara langsung seperti cctv pada umumnya. Butuh sistem tertentu agar Yi Ants ini bisa ditampilkan melalui PC. Sebenarnya, lebih praktis, sih. Tapi, untuk yang menginginkan tampilan maksimal, hal ini bisa jadi kekurangan untuk Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version.

Nah, itu dia 5 kekurangan Xiaomi Yi Ants Smart Camera Night Vision Version. Ngga terlalu fatal, sih. Cuma butuh sedikit kerja ekstra aja menurutku. Yaah, maklumlah, harganya relatif murah😊 But, dengan harga yang cuma empat ratusan ribu, tambah router dua ratus ribuan, dan modal paketan internet, total sekitar tujuh ratus ribuan kita sudah bisa menikmati cctv dengan paket komplit πŸ˜€ So, buat yang pengen pasang cctv tapi budgetnya minim, Yi Ants si cctv murah ini masih bisa jadi pilihan kok πŸ˜‰

Semoga bermanfaat.

With love,

Tita

Iklan

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s