The Alana Hotel Surabaya by Aston

Dear all,

Kali ini ceritanya masi seputar acara ngetrip kita ke Surabaya dan sekitarnya kemarin. Pas di Surabayanya, kita menginap di salah satu hotel nih, di The Alana Hotel Surabaya.

Hotel ini sudah kita pesan beberapa hari sebelumnya. Jadi, begitu kita nyampe Surabaya tinggal chek in aja. Dan kebetulan juga kita nyampe Surabaya pas malam. Setelah makan malam di restoran cepat saji yang tidak jauh dari hotel, kami pun langsung menuju hotel. Hotelnya menurutku masi di tengah kota, ya 😊 Meskipun aku sebenarnya ngga tau persis nih, pusat kota Surabaya tu di mananya 😊

Hotel ini berada di Jalan Ketitang. Kliatan banget kok hotelnya, aksesnya juga mudah. Cumaaa, karena Surabaya ini banyakan jalan satu arahnya, jadi kita sempat muter-muter juga karena salah belok 😁Dan akhirnya sampailah kita di The Alana Hotel Surabaya 😊 Hotel ini masi bagian dari Aston grup 😊 Jadi, uda kebayang lah bakalan kayak gimana ini dalemnya.

Pas mau masuk, mobil kita harus melewati metal detector dulu. Sistem keamanannya ngga main-main deh 😊  Lewat, aman, ngga ada yang bawa bom 😊 kita pun menuju lobi utama. Staf hotelnya ramah banget, ada welcome drink pula, wedang jahe 😊 sayang aku ngga doyan 😁

Nunggu check in 😊 pose syantik duyu πŸ˜‰

Setengah jam nunggu proses check in, kita pun dapat kamar masing-masing. Kita semua dapat kamar di lantai 10 hotel ini. O ya, hotel ini totalnya berlantai 18 😊 Masing-masing dari kita dapat 2 key card ya, karena lift nya juga perlu key card ini agar kita bisa menuju lantai dan kamar kita masing-masing.

Selain itu, The Alana Hotel Surabaya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjungnya. Nanti deh, aku kasi tau ada apa aja di The Alana ini 😊 Sekarang kita masuk kamar dulu, ya πŸ˜‰

Ini kamar kita πŸ˜€

Taadaaaa, ini dia kamar kita. Satu bed king size untuk kita berempat 😊 Kamarnya nyaman sekali 😊 Fasilitas di dalam kamar lengkap, ya. Pendingin ruangan, flat tivi channel berlangganan, kulkas, telepon, heater dan pelengkapnya, teh, kopi, kreamer, air mineral, mie instan, dan snack. Kamar mandi juga oke punya, lengkap dengan air panas, handuk untuk dua orang, pengering rambut, dan keperluan mandi lainnya sudah tersedia.

Buat semalam 😊
Flat tivi
Kamar mandinya sekat kaca 😊 So romantic 😳

My little family yang uda tepar langsung aja menikmati “our luxurious” room. Yaa, bagi kita ini kamar udah lux banget ya 😊 Secara kita biasa tinggal di kampung, pakai kasur dan kipas angin pulak πŸ˜‰ Yang penting Mba Aisyah dan Entong ku sayang bisa refresh and happy 😁 Kan itu tujuan utama kita ngetrip jauh-jauh dari rumah πŸ˜€

Tepar yaa

Okey, udah istirahat semalaman, menikmati kelap-kelip Surabaya dari lantai 10 The Alana Hotel Surabaya, kita pun siap eksplore hotel cantik ini di pagi hari.

The Alana in the morning
Mendadak jadi model πŸ˜ŠπŸ˜€

Kita jalan-jalan keluar hotel, nih. Dari mulai kita keluar lift ampe keluar hotel tiap ketemu staf hotel ini, kita disapa dengan hangat, lho. Senyum dan sapa everywhere 😊 “Selamat pagi,,” 😊 “Ada yang bisa kami bantu?” Aduuh, we are so “honour” seneng banget, feel hommy sekali. Jempol deh untuk keramahan staf hotel ini.

Pantes kalo ratingnya segitu 😊

Setelah puas menikmati udara pagi dari luar hotel, kita pun lapar, sodara 😊 O ya, di lantai 1, bersebelahan dengan lobi utama, ada bakery shop juga, lho. Waah, fasilitas pendukung di hotel ini juara pokoknya. Kayaknya, sih menggiurkan sekali cake dan roti-rotinya. Tapi, kita mau lanjut sarapan aja di lantai atas😊

Bakery Shop

Time for breakfast. Mari kita naik ke tempat makan πŸ˜‰ Yuhuuu, sarapan sudah ready dari jam enam pagi. Pagi sekali. Dan begitu kita sampai, segala macam menu sudah siyap. Dari mulai yang familiar buatku sampai yang aku ngga tau gimana caranya makan 😊 ada semua di sini. Yang terpenting buatku adalah menu yang tidak pedas untuk Mba Aisyah dan Abi juga bubur untuk Luthfi, tersedia di sini. Masakannya enak, lho πŸ˜‰ Jadi pengen nyobain semua yang ada di tempat ini πŸ˜€ Pulang-pulang nambah deh lemaknya πŸ˜„

Puding and Cake
Abi bingung mau milih apa 😊
Tempat makan yang asik inih 😊

Selesai sarapan, Mba Aisyah pengen berenang. Dari tadi malem juga udah heboh aja ni anak 😊 pengen berenang. Dan cuuus, kita menuju indoor swimming pool at 6th πŸ˜‰ Ternyata, satu lantai dengan kolam renang, ada juga tempat spa, gym, dan toko, mungkin ada yang ngga bawa kaos, dijual juga di toko tersebut.

Ada toko kaos dan lain-lain nyempil di sudut situ 😊
Ruang tunggu 6th floor
Bodhi Spa
Kalo mau nge-gym juga bisya πŸ˜‰

Kita pun langsung ke kolam renang. Masih sepi. Ada locker-locker di jalan masuk kolam renang πŸ˜‰ Kolamnya cukup luas, kedalamannya mulai 70cm sampai ukuran dewasa. Jadi my kiddos pun aman nyebur di situ. Kita bisa nyantai sambil menikmati dinginnya air di kolam renang ini 😊 My kiddos seneng banget 😁

My Entong is so happy 😘
Bocah juga butuh relax 😊

Well, aku uda cerita panjang lebar tentang pengalamanku semalam di The Alana Hotel Surabaya. Berapa rate hotel ini semalam? πŸ˜€ Kita di sini gerratiss sodarah 😊 Jadi, kurang tau berapa semalem nginep di sini πŸ˜‰ But, kata beberapa situs online, rate hotel ini sih, mulai delapan ratus ribuan semalam 😁 Semua yang kita dapat di hotel ini sesuailah kalo harganya segitu. Β Thanks Allah, aseli ini rezeki anak sholeh sholehah nya Abi dan Unda, ya 😊

Sebelum cabut, mejeng duyu aaah 😊

Kalo lagi di Surabaya dan pengen cari hotel yang mudah aksesnya, please welcome, The Alana Hotel Surabaya, Jalan Ketitang Surabaya πŸ˜‰ Nice hotel, staf ramah, makanan enak, dan rate yang sesuai dengan fasilitas 😊

Semoga bermanfaat.

With love,

Tita

Iklan

Satu pemikiran pada “The Alana Hotel Surabaya by Aston

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )