Kuliner : Bakso Beranak King

Dear all,
Kuliner Sabtu lagi ini ๐Ÿ˜
Hayoo,,kemana langkahku kali ini? ๐Ÿ˜„

Alkisah, ciiee alkisah ๐Ÿ˜ Di kotaku sedang gempar beberapa Minggu terakhir ini. Gempar apa? Gempar ada bakso bisa beranak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Apa iya beneran beranak?

Karena penasaran, aku pun langsung atur jadwal untuk meluncur ke tekapeh ๐Ÿ˜

Aku, Abi, dan sulungku sengaja meluangkan waktu untuk mencari warung bakso ini. Kurang lebih setengah jam perjalanan dari rumah, sampailah kami di warung bakso yang lagi hits di kotaku. Tidak sulit dicari karena warung bakso ini tepat berada di pinggir Jalan Kudus-Jepara. Pas banget disebelah APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) a.k.a lampu bangjo ๐Ÿ˜ Warung Bakso King, namanya.

Warung baksonya sebelahan persis ama APILL

Ketika sampai di warung bakso King, benar saja, warungnya penuh sekali. Hampir saja tidak dapat tempat duduk. Tapi, pas banget ada yang selesai makan, jadi langsung bisa digantikan posisinya ๐Ÿ˜ Warungnya memang ramai sekali. Yang punya sampai teriak-teriak, neriakin pesanan pembeli.

Bakso beranak 2, bakso beranak tetelan 1, dalam” garang banget teriakan si Mba berambut pirang yang jaga meja kasir.

Yg rambut pirang di sudut bawah ini nih yang punya ๐Ÿ˜
Kalo nemu yang jual berambut pirang dan berkacamata, yakinlah kalian udah berada di warung bakso beranak yang benar ๐Ÿ˜

Kayaknya yang punya tuh. Sepasang suami istri perawakan tinggi besar dan sama-sama berambut pirang. Asal nemu yang jual kayak gitu, yakinlah kalian sudah berada di warung bakso beranak yang benar ๐Ÿ˜

Warung bakso ini sebenarnya menyediakan banyak sekali varian bakso, ya. Bakso urat jumbo, bakso urat tetelan, bakso kakap, dan tahu bakso juga ada. Tapi, melejitnya warung bakso King ini, memang karena keberadaan si bakso beranak ๐Ÿ˜

Itu dia pilihan bakso di warung King๐Ÿ˜Š Abaikan yang pakai kaos orange, ya ๐Ÿ˜‰ Rambutnya kelamaan kena angin ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Kamipun langsung order dua mangkok bakso beranak. Dua mangkok aja, buat bertiga ๐Ÿ˜ Karena harga bakso beranak semangkoknya lumayan juga, 25 ribu rupiah. Belum tau juga bakalan kayak gimana rasanya. Jadi, dua dulu sajalah ๐Ÿ˜‰

Ramai banget, musti sabar menunggu

Butuh waktu sekitar 15 menit untuk menunggu bakso datang. Karena pembelinya bejubel dan rata-rata belinya bakso beranak semua. Memang sedang hits sih, jadi pada penasaran, sama kayak aku. Bela-belain datang dari jauh cuma buat menuhin rasa penasaran sama yang namanya bakso beranak. Beneran bisa beranak? ๐Ÿ˜

Ahaaa, kita cari tau ๐Ÿ˜€ karena yang kita tunggu akhirnya datang juga. Si bakso beranak ๐Ÿ˜ Seperti apa penampakannya? Tadaaaa, ini diaaa ๐Ÿ˜‰

Ini dia si “Ibu” bakso yang belum dikeluarkan anaknya ๐Ÿ˜

Ada mie dan sawi seperti bakso pada umumnya. Baksonya cuma sebiji tapi lumayan gede. Mana anaknya? Yuk, kita eksekusi ๐Ÿ˜

Ini dia setelah kita eksekusi ๐Ÿ˜‹ Anaknya banyak, ya ๐Ÿ˜

Nah, itu dia anaknya. Ketika si bakso “Ibu” nya dibelah, terlihatlah anak-anaknya, bakso kecil-kecil, banyak bener. Ada yang standar kecilnya, ada juga yang kecil banget ๐Ÿ˜ E tapi, ngga cuma bakso aja lho isinya. Ada sebutir telur puyuh juga di dalamnya.

Ini dia penampakan dari dekat

Daan, ini yang penting diketahui. Ada irisan cabai hijau kecil-kecil juga di dalamnya. Tenaang, cuma cabai hijau, bukan si lombok setan yang merah-merah oranye itu. Kalo aku bilang sih, not recomended buat anak kecil, ya. Cuman, sulungku kok malah doyan banget. Pedesnya dikit-dikit aja, katanya. Banyakan enaknya ๐Ÿ˜ Okey lah, girl ๐Ÿ˜š

Masih menurutku lagi, justru si cabai ijo itulah yang bikin aroma semerbak sedep sedep seger keluar ketika bakso dibelah ๐Ÿ˜ Bikin nagih ๐Ÿ˜‹ Dijamin, deh ๐Ÿ˜ Nyesel tadi pesen cuma dua mangkok ๐Ÿ˜ญ Sulungku semangkok dihabisin sendiri ๐Ÿ˜ญ Emaknya kebagian icip-icip aja ๐Ÿ˜ญ Yaudah lah yaa, yang penting cukup buat bahan nulis #1minggu1cerita ๐Ÿ˜

Bakso beranaknya enak temans, recomended nih ๐Ÿ˜‹ Cuman emang perlu sedikit usaha dan kesabaran untuk bisa melahap bakso beranak ini. Apalagi, kalau bukan ngantri ๐Ÿ˜ Terutama pas hari-hari libur. Ini warung bakso hampir bisa dipastikan full ๐Ÿ˜ But, ngga rugi kok karena baksonya enak dan benaran lho, beranak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‰ Jangan salah warung, ya ๐Ÿ˜ Warung Bakso King๐Ÿ˜‰

Next, kita akan berburu lagi kuliner yang unik-unik, enak-enak, atau yang laris manis tanjung kimpul. Tiap hari Sabtu, ya ๐Ÿ˜‰ InsyaAllah ๐Ÿ˜Š Only at titakurniawan.com ๐Ÿ˜‰

 

Semoga bermanfaat.

 

 

With love,

Tita

10 pemikiran pada “Kuliner : Bakso Beranak King

Tinggalkan Balasan ke MS Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s