DIY: Membuat Jadwal Pelajaran Lucu

Dear All,

 

Masih dalam rangka tahun ajaran baru ini tulisannya, ya πŸ˜‰ Maklum lah, si Sulung baru masuk SD. Satu langkah yang menurutku menjadi langkah dasar untuk meraih cita-citanya. Selain itu, masuk SD berarti penyesuaian segalanya. Di SD mulai ada pelajaran yang benar-benar pelajaran 😁 bukan lagi tentang mewarnai, menempel, atau bernyanyi saja. Tapi, lebih dari itu.

 

Mental dan psikologis anak harus disiapkan agar anak tidak kaget, takut, atau minder. Betul? 😁 Untuk awal-awal seperti ini, bagiku menyuntikkan “mood booster” itu perlu. Bukannya apa-apa, tapi kita harus pandai-pandai menyemangati anak agar anak juga semangat sekolahnya. Sebab, anak sedang berada dalam masa transisi, beralih dari zona nyaman di TK ke zona baru dan pengalaman baru di SD.

 

Seperti yang aku lakukan kemaren, ya. Mengajak Sulungku membuat sampul buku kreatif hasil karya sendiri. Agar sampul bukunya tidak itu-itu saja gambarnya. Tapi, sesuai hasil kreativitas dia sendiri 😁 Biar makin semangat lagi belajarnya.

 

Bisa dibaca di sini πŸ‘‰ DIY: Ide Sampul Buku Kreatif

 

Nah sekarang, aku juga akan mengajak Aisyah untuk membuat jadwal pelajaran nya menjadi jadwal pelajaran yang lucu. Kali ini idenya aku yang punya 😁 Agar Aisyah makin rajin menata jadwal sendiri😁ngga Undanya terus yang nata πŸ˜„ dan juga makin rajin sekolahnya. Yuk ah, kita ber- Do It Yourself ria alias DIY: Membuat Jadwal Pelajaran Lucu πŸ˜‰

Ini sih idenya berawal dari frame foto dan wooden klip yang unyu-unyu tapi bingung mau dikasi foto yang mana. Daripada kelamaan nganggur, itu frame foto kita sulap aja jadi jadwal pelajaran. Biar lebih lucu dan menarik.

 

Frame foto, wooden klip, dan stick note

 

Tambahannya, kita cuma butuh kertas, stick note, dan spidol atau pulpen warna-warni. Kita bisa pakai kertas apa saja yang dipotong seukuran frame foto. Jangan lupa, diberi lebihan sedikit bagian tepinya, yaa. Biar kertas tidak keluar dari frame.

 

Pakai pulpen warna-warni dan kertas dari buku tulis

 

Selanjutnya, tulis jadwalnya. Dalam hal ini, aku melibatkan Aisyah sebagai si empunya jadwal 😁 untuk menulis sendiri jadwal pelajarannya di kertas. Pakai pulpen warna-warni sesuai kreasinya.

 

Sulungku menulis sendiri jadwal pelajarannya

 

Aku tidak punya banyak waktu luang bersama anak karena setiap hari aku memang bekerja hingga sore hari. Waktu kebersamaan seperti inilah waktuku untuk berinteraksi dengan anak-anak. Jadi, kegiatan seperti ini bisa mempererat hubungan kita dengan anak. Kalau sedang berdua dengan Aisyah seperti ini, dia bisa bercerita panjang lebar tentang teman-temannya di sekolah. Aku jadi tau banyak tentang teman Aisyah 😁

 

Selain itu, melakukan kegiatan seperti ini dapat mengasah kreativitas anak juga, lho πŸ˜‰ Anak tidak takut berekspresi dan terbiasa menelurkan ide-ide baru. Okeyy,,setelah jadwal selesai ditulis, tinggal tulis nama hari di stick note. Selanjutnya, kita tempel saja stick note di atasnya.

 

Tempel stick note nama hari untuk mempercantik tampilan jadwal pelajaran

 

Kalau modelnya seperti ini, kita tidak akan bingung ketika sewaktu-waktu jadwal pelajarannya berubah 😁 Karena tinggal ambil saja kertasnya, tulis jadwal baru, lalu masukkan lagi 😁 Jadiiii,,horeeyy,,, jadwal pelajaran lucu siap kita gantung deh πŸ™ŒTaadaaaa,,,

 

Digantung dengan wooden klip di tali rami bawaan dari wooden klipnya

 

Gimana? Lebih unyu kan jadwal pelajaran dari frame foto nya?

 

Gimana? Pengen bikin juga di rumah? Semoga bermanfaat ya, DIY: Membuat Jadwal Pelajaran Lucu πŸ˜‰πŸ˜

 

 

With love,

Tita

 

Untuk #1minggu1cerita

Iklan

3 pemikiran pada “DIY: Membuat Jadwal Pelajaran Lucu

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s