DIY : Membuat Pensil Boneka dari Bahan Alam Akar Wangi

Dear All,

 

Hai,,nulis lagi kita😁 Kali ini tulisan tentang tugas rumah sulungku ketika libur Idul Adha kemarin. DIY : Membuat Pensil Boneka dari Bahan Alam Akar Wangi.

 

Ceritanya, sulungku dapat tugas membuat kerajinan dari bahan alam πŸ˜‚ Iyes! Denger kata “membuat kerajinan” aja emaknya ini udah merinding disko 😁 Ini tangan kalo urusan kerajinan minim banget tingkat kesuksesannya 😁 But, berhubung tugas negara πŸ˜‚ sebagai Unda yang baik tetep kudu musti berusaha gimana biar si Sulung bisa ngerjain tugasnya.

 

Singkat cerita, bingung mo bikin apa πŸ˜‚πŸ˜‚ ini lah itu lah. Tapi, untuk orang tua yang waktu luangnya cuma petang sampai malam aja tiap harinya, ternyata tidak gampang nyari bahan alam pemirsah😭 Susyaah syekalee 😁 Tapi, bukan smart Unda πŸ˜‚ namanya kalo stuck ajah. Sambil duduk di kursi kantor, ini jempol pun langsung gerilya di layar hapeh. Akhirnya, ketemu sama satu toko di Instagram yang punya stok bahan alam melimpah ruah dengan harga yang murah meriah.

 

Cuus langsung borong ini itu dan kirim pake ongkir terkilat. Dengan sedikit deramaah pas pengirimanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ sampailah semua bahan di rumah dengan selamat sentosa dan sejahtera πŸ˜‚ Gimana ngga sejahtera, dikirimnya plus bonus bahan-bahan alam dari yang punya toko 😍 Yang butuh bahan alam cek langsung ke IG nya @wai_ky.craft yaa, 100% bahan dari alam yaaπŸ‘ yang punya jugak baek bingiits, sukak ngasi bonus 😁 πŸ‘πŸ‘

 

Lanjut, langsung deh, ber- DIY Membuat Pensil Boneka dari Bahan Alam Akar Wangi. Nah, berhubung ini yang bikin super amatir dengan asisten si Sulung yang amatiran pulak πŸ˜‚ O yaa, jangan lupa tetap libatkan yang empunya tugas ya, karena mereka yang harusnya mengerjakan. Jadi, harus tau step by step nya. Tapi, karena masi ada keterbatasan pemahaman, masi kelas satu  πŸ˜Š tetap emaknya yang harus bergerak😁 Jadilah begini Do It Yourself nya aku dan sulungku yaa πŸ˜‰

 

 

 

Siapkan semua bahan.

Bahan-bahan

 

Pensil, akar wangi, biji nyamplung untuk kepala, karung goni atau kain perca juga bisa, tali agel dari daun lontar, bunga cantel dan bunga kering untuk hiasan, juga mata boneka ukuran kecil yaa. Perekatnya aku pakai lem tembak.

 

Pertama,

Akar wangi lebih mudah dipotong jadi dua bagian

 

Pasang akar wangi di bagian atas pensil. Bisa dipotong dulu jadi 2 bagian akar wanginya, bisa juga langsung dipasang dilipatkan di atas pensil. Aku pakai 2 cara itu. Tapi, yang paling gampang dipotong jadi 2 bagian dulu baru ditempel di pensil akar wanginya. Lalu, rekatkan mengelilingi pensil dengan lem tembak yaa.

 

Kedua,

Pakai Baju dulu 😁

 

Pakaikan bajuπŸ˜‚ biar ngga kena sensor KPI yuup 😁 Baju bisa dibuat dari karung goni atau kain perca seadanya. Dilingkarin aja di akar wanginya. Rapikan yaa.

 

Bajunya dirapiin

 

 

Ketiga,

Pasang kepala dari biji nyamplung nya

 

Siap-siap pasang kepala dari biji nyamplung. Ini sih aku minta petunjuk dulu ama ownernya @way_ky.craft yang jual bahan-bahan alam 😁 Rekatkan biji nyamplung di ujung pensil dengan lem tembak, tekan sebentar agar menempel lebih kuat. Selanjutnya, periksa kekuatan tempelan kepalanya. Tambahkan lem ke sekeliling kepala agar lebih kuat bila perlu.

 

Udah nempel kepalanya 😊

 

 

Keempat,

Mau pasang syal dan hiasan di bajunya

 

Pasang syal dan hiasan di baju boneka. Syalnya dari tali agel yang dilekatkan diantara sambungan pensil dan biji nyamplung. Sedangkan, hiasan bajunya bisa dari bunga cantel atau bunga kering.

 

Udah rapi kaan? πŸ˜„

 

 

Kelima,

Pasang tutup kepala biar ngga polosan 😁

 

Pakaikan tutup kepala biar ngga kepanasan yaa πŸ˜‚ Bisa dibuat dari karung goni atau kain perca juga bisa. Rekatkan dengan lem lalu rapikan. Bisa juga ditambah hiasan di tutup kepalanya, seperti punya sulungku ini.

 

Kasi hiasan juga di tutup kepalanya

 

 

Keenam,

Tempel sepasang mata

 

Mata bonekanya dipasang biar si pensil bisa liat dengan jelas 😁 Ngga buta huruf dan buta warna 😁 Untuk hidungnya aku gambar saja pakai pensil 😁 Sulungku yang punya ide itu, pas aku bingung hidungnya mau dibikin dari apa 😁

 

Terakhir,

Rapikan sisa lem juga ukuran panjang akar wanginya. Potong sesuai hati nurani yaa πŸ˜„ Dan, jadilah pensil boneka dari akar wanginya.

 

Pensil akar wangi nya sulungku udah jadi

 

Simpel dan mudah kan, DIY : Membuat Pensil dari Bahan Alam Akar Wangi nya? Kita bikinnya sepasang, awalnya sih mau kasi nama si Sulung dan si Bontot πŸ˜‚ Tapi, pas diliatin lagi, kok jadinya kayak sepasang kekasih yaa πŸ˜‚ Jadi, kasi judul aja “When I Fall in Love” 😘

 

When I’m Fall in Love

 

Semoga bermanfaat, ya 😚
 

 

With love,

Tita

Iklan

4 pemikiran pada “DIY : Membuat Pensil Boneka dari Bahan Alam Akar Wangi

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s