Kue Balok Parikesit

Dear All,

Hay guys, uda lama banget ngga cerita makanan yaa πŸ˜„ Sekarang deh mau cerita jajanan yang lagi naik daun, dibahas dimana-mana, viral, dan bikin penasaran πŸ˜‚

Apakah itu?

Jeng jeng jeng jeng, inilah dia Kue Balok πŸ˜‚ Kali ini yang aku cobain adalah Kue Balok Parikesit πŸ‘

Apanya yang bikin penasaran?

Yuk, aku kasi tau deh πŸ₯°

Jadi, ceritanya aku nemu info tentang jajanan ini pertama kali di Instagram. Kue balok menjadi salah satu jajanan yang sedang hits di beberapa kota. Kue balok sendiri kayaknya ada bermacam-macam, deh. Aku juga belum tau pasti perbedaan utamanya apa, soalnya bentuk jadinya sama. Balok coklat kayak brownis trus tengahnya lumer kayak ada lava coklatnya gitu 🀀

Nah, yang aku cobain ini yang kebetulan adanya di Semarang, satu jam lebih dari kotaku kalo diitung ama macetnya 😷 Di kotaku belum ada kedai kue balok kayak gini 😭 Bisanya pake jastip itu juga harganya jadi mau dua kali lipat πŸ™ˆ

Kemaren itu pas kebetulan Abinya anak-anak lagi ada tugas ke Semarang dan kebetulan sejalur juga sama lokasi kedainya (menurut GMaps) 🀭. Daan, pas aku tanya mau, Abi ini pas berkenan buat nyamperin ke kedai kue balok ini kalo urusannya udah kelar di sana 😍

Ngga banyak info yang bisa aku dapat dari Ig @kuebalokparikesitsemarang ini 😬 Trus aku klik link biru di bio nya, eh nemu nomor telepon di situh, ada whatsapp jugak pas aku simpan. Tapi pas aku chat seharian ngga di balas 😭 aku telpon juga ngga diangkat.

Mungkin karena kedai Kue Balok Parikesit yang di Semarang ini baru buka awal Maret kemaren, jadi belum kesentuh gitu sosial media nya. Padahal kan sekarang paling cepet nyari-nyari kuliner hits di Instagram, tinggal pake hestek, ketemu banyak banget jajanan baru 🀭

Bukan apa-apa ya, chat via wa cuman buat mastiin, kali aja pas disamperin ke situh pas lagi ngga buka πŸ™„ Kan kasian udah jauh-jauh nyempetin plus nyari-nyari kedainya πŸ˜” Alhamdulillah, Abi tetep mau nyariin aja, ngga papa kalo tutup, ya udah cuus langsung pulang kampung 🀭 Kayak gambling jadinya, nih. Baek, yaa 😘 Uuuunch πŸ₯°

Dengan modal GMaps di handphone, ternyata apa pemirsaaah 😍

Kedainya ketemu, dan bukaaa 😍

Yeeeaaayy Alhamdulillah, yaaah 😘 Belilah Abi beberapa kotak, isi 6,8,dan 10 per kotak nya. Diratain semuah. Mumpung nyampe situ soalnya. Harganya cukup murah laah, sama kayak harga pukis di kotaku πŸ˜„ Mulai 15.000 – 25.000 aja per kotak yang isi 10, jadi per biji 2.500 ajah πŸ˜‰

Panjang yees ceritanya πŸ˜„ Cuus aku kasi tau rasanya si kue balok yang lagi banyak diperbincangkan ini, yaa πŸ˜‰

Pertama kali nyobain sih, ini teksturnya kayak brownis, ya. Rasa manisnya dapet banget, coklatnya mantul πŸ‘ Tapi, kalo liat cara bikinnya, jadi keinget kue pukis akutuh πŸ˜„

Cuman bedanya, di atasnya Kue Balok Parikesit ini di tutup lagi pake kotak diisi arang. Pernah liat di tipi nih, yang kayak gini cara bikinnya. Daan, caranya yang demikian itu, bikin rasa bagian atasnya unik 😘 Kayak garing-garing gosong aroma arang gitu. Enak, bagian atasnya aku sukak 😍

Mungkin kalo nyobainnya pas anget, lebih enak kali, ya πŸ˜„ Ngga terlalu eneg. Apa boleh buat, karena jarak memisahkan πŸ˜£πŸ™ˆ jadilah nyampe rumah udah adhem, coklatnya uda lumer banget nget, dan leleh kemana-mana. Kayak gini makan dua biji aja udah nyoklat banget di tenggorokan dan di gigiku πŸ˜¬πŸ™Tapi, lumerannya enak juga, lho πŸ€€πŸ‘ Trus langsung masuk kulkas aja, deh πŸ˜„ Biar agak kerasan dikit gituh 🀭

Kue balok kayak gini kalo ada rasa vanila, pandan, ato greentea enak kali, yaa 🀀 Apalagi ada red velvet, capuchino, ato tiramisu 🀭 Secara aku emang bukan pecinta coklat, sih πŸ€·β€β™€οΈ cuman sukak aja ama coklat. Jadi ngga muaniiis banget di tenggorokan kalo ada varian laen 😬 Garing-garing atasnya yang kena arang bisa ada gurih-gurih endes gitu, ngga eneg πŸ˜‰

Buat kalian yang pengen nyobain, Kue Balok Parikesit ini belinya di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Gayamsari, Semarang. Daerah deket-deket Masjid Agung Jawa Tengah. Buka dari jam 13.00-22.00.

So, recomended or not? Recomended buat pecinta coklat, nih. Recomended pas masi anget jugakπŸ‘ Tapi buat yang giginya sensitif, cobain bagian atasnya dulu yang garing crunchy, biar ngga ngilu 🀭

Udahan dulu ya, ceritanya, udah subuh πŸ˜„ Next kita cari jajanan yang unik-unik lagi, deh πŸ˜‰

Semoga bermanfaat, ya πŸ˜‰ Karena rasa adalah selera 😘

With Love,
Tita

Silakan tinggalkan jejak di rumah Tita

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s